Sabtu, 17 Januari 2009

Fungsi PR

  • memberikan penerangan kepada masyarakat.
  • melakukan persuasi untuk mengubah sikap dan perbuatan masyarakat secara langsung.
  • berupaya untuk mengintegrasikan sikap dan perbuatan suatu organisasi sesuai dengan sikap dan perbuatan masyarakat atau sebaliknya.
  • menunjang aktivitas utama manajemen dalam rangka mencapai tujuan bersama.
  • membina hubungan yang baik atau harmonis antara organisasi dengan pihak publiknya, sebagai khalayak sasarannya.
  • mengidentifikasi yang menyangkut opini, persepsi dan tanggapan masyarakat terhadap organisasi yang diwakilinya, atau sebaliknya.
  • melayani keinginan publiknya dan memberikan sumbang saran kepada pimpinan manajemen demi untuk tujuan dan manfaat bersama.
  • menciptakan komunikasi 2 arah timbal balik, dan mengatur arus informasi, publikasi serta pesan dari organisasi ke publiknya atau terjadi sebaliknya demi tercapainya citra positif bagi kedua belah pihak.

3 komentar:

  1. ooo,,
    fungsinya byk g yah seorang PR itu,,
    ckckckckckc

    BalasHapus
  2. fungsinya banyakk sekali, kita sebagai PR multy fungsi, kerja pun bisa dimana aja,, alangkah lebih baiknya kita meneruskan profesi kita di dunia pr

    BalasHapus