Sabtu, 17 Januari 2009

PR Sebagai Fungsi Manajemen

Public relation merupakan fungsi manajemen yang khas dan mendukung pembinaan, pemeliharaan jalur bersama antara organisasi dengan publiknya, menyangkut aktivitas komunikasi, pengertian, penerimaan dan kerjasama, melibatkan manajemen dalam permasalahan, membantu manajemen mampu menanggapi opini public, mendukung manajemen dalam mengikuti dan memanfaatkan perubahan secara afektif, bertindak sebagai sistim peringatan dini dalam mengantisispasi kecenderungan menggunakan penelitian serta teknik komunikasi yang sehat dan etis sebagai sarana utama. Public relation merupakan fungsi manajemen khusus yang mendukung terbentuknya saling pengertian dalam komunikasi, pemahaman, penerimaan dan kerja sama antara organisasi dengan berbagai publiknya .

2 komentar:

  1. oooooo,,
    gitu toh,,
    ho ho ho
    (keabisan kata2)

    BalasHapus
  2. PR SEBAGAI FUNGSI MANAJAEMEN SEBENARNYA BERADA DALAM KONTEKS YANG LEBIH DARI PADA MANAJEMEN YANG KITA KENAL SELAMA INI, TERUTAMA KETIKA PUBLIC RELATIONS OFFICER TERSEBUT MENJALANKAN MBO (MANAGEMENT BY OBJEKTIF).......DAN ITU SLALU DIGUNAKAN OLEH SETIAP PRAKTISI PR..... TAPI PERLU DIKETAHUI DI INDONESIA PR MASIH BERADA DALAM MIDLE BELUM SAMPAI PADA TOP MANAGEMENT.....

    BalasHapus